Tuesday, June 5, 2018

Printer DTG Lama Tidak Terpakai? Begini Cara Menanganinya!





Perangkat elektronik yang sudah lama tidak dipakai memang rentan sekali mengalami kerusakan. Sama halnya dengan printer DTG, semakin lama anda tidak menggunakannya maka resiko gangguan bahkan kerusakan juga mungkin terjadi.

Nah jika printer DTG anda sudah lama tidak digunakan dan anda ingin menggunakannya kembali, anda perlu melakukan pengecekan apakah printer DTG anda dalam kondisi yang baik atau tidak.

Sebelum anda menyalakan dan menggunakan printer DTG, berikut ini beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk memastikan keadaan printer DTG anda.


Pasang Catridge
Jika sebelumnya catridge printer dilepas dari wadahnya maka anda perlu memasang catridge kedalam head. Pasang head dengan benar dan hati hati.

Nyalakan Printer
Jika catridge sudah terpasang dengan benar anda bisa menyalakan printer.

Lakukan Cleaning
Setelah printer sudah menyala lakukan head cleaning 2-3 kali. 

Cek Nozzle
Jangan lupa ceck nozzle agar anda mengetahui apakah printer sudah normal atau belum. Jika hasil cek nozzle sudah normal anda bisa langsung menggunakannya. Namun jika belum normal anda bisa melakukan head cleaning sekali lagi.

Cek Catridge Dan Tabung Tinta
Jangan lupa untuk mengecek catridge dan tinta sebelum anda menggunakan printer DTG. jika menggunakan tinta modif maka anda perlu cek tabung tinta dan kocok tabung tinta.

Lalu sedot catridge dengan bottom filler agar tinta dalam tabung dapat terangkat dan mengisi catridge. Namun jika anda menggunakan tinta Inkjet anda hanya perlu mengisi catridge dengan tinta.



Nah itu tadi langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengetahui bagaimana keadaan printer DTG anda. Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan agar printer DTG anda tetap awet dan bisa digunakan. Semoga bermanfaat :D





*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com